Wisata di Jakarta yang Buka Hari Kedua Setelah Lebaran


Sejumlah tujuan wisata di Jakarta akan dibuka pada hari kedua Idul Fitri. Ini dalam mandat Peraturan Gubernur Nomor 63 Tahun 2018 tentang Mengoptimalkan Kegiatan dan Menangani Pengunjung di Tempat-Tempat Wisata pada Hari-Hari Tertentu.

"Dengan beroperasinya tempat wisata pada hari kedua Idul Fitri, diharapkan menjadi pilihan bagi warga untuk menghabiskan liburan Lebaran," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi, dalam keterangan tertulisnya , Senin, 3 Juni 2019

Semua tujuan wisata yang terdaftar sesuai dengan Pergub ditutup pada hari pertama dan kedua Lebaran buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Tujuan wisata yang mengatur jam operasional selama liburan Lebaran termasuk Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional, Museum Sejarah Jakarta, Museum Prasasti, dan Museum Joang 45.

Kemudian Museum MH. Thamrin, Museum Wayang, Museum Tekstil, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bahari, Museum Taman Arkeologi Onrust, Museum Rumah Si Pitung dan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan.

Selanjutnya Kawasan Kota Tua, Kawasan Taman Ismail Marzuki, Anjungan DKI Taman Mini Indonesia Indah, Lapangan Banteng. dan Tugu Proklamasi.

Edy juga menambahkan bahwa beberapa destinasi wisata sudah menyiapkan atraksi bagi warga untuk memeriahkan libur lebaran. Seperti di Anjungan DKI Jakarta Taman Mini Indonesia Indah telah menyiapkan kesenian musik dan tari yang bisa dinikmati pengunjung. Selain itu, objek wisata Taman Impian Jaya Ancol juga menyiapkan pertunjukan musik dengan menampilkan artis ternama.


0 Responses to “Wisata di Jakarta yang Buka Hari Kedua Setelah Lebaran”

Post a Comment